Rabu, 09 Desember 2020

Gaya Belajar dan Stimulasi Kreativitas: Day 9


 

  • Aktivitas hari ini: memasukkan barang.
  • Proses kreativitas: memasukkan sedotan ke lubang yang sudah ummi buat.
  • Tujuan belajar

1. IC: Intelectual Curiousity: awalnya aku berniat hanya mengajarinya untuk bertahan tanpa menarik sedotan, karena kadang menyulitkannya, tetapi Utsman menemukan permainan baru yaitu memasukkan kembali sedotan ke lubangnya.

2. CI: Creative imagination: selain belajar memasukkan sedotan ke lubang, dia juga mencoba membuat lubang baru dan berhasil.

3. AD: Art of Discovery: Utsman belajar tentang kegunaan sedotan yang tidak ada gunanya jika tidak masuk ke dalam lubang bolongannya.

4. NA: Noble of attitude: ambil minuman secukupnya, tidak dipakai main.

  • Refleksi: awalnya aku sebal dia terus-terusan mengobrak-abrik kardus minuman kemasan yang diperuntukkan untuk tamu, ehh ternyata dia berhasil memasukkan sedotan yang kecil itu ke lubang yang juga kecil. Dia juga belajar menyusun gelas-gelas plastik, padahal sebelumnya dia belum bisa ketika dicoba dengan mainan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar