Selasa, 08 Desember 2020

Gaya Belajar dan Stimulasi Kreativitas: Day 3




  • Aktivitas hari ini: memasukkan barang
  • Proses kreativitas: memasukkan spidol warna-warni ke dalam kotak. Aslinya ada puzzle angka, tapi kami ganti dengan spidol yang lebih mudah dan menarik.
  • Tujuan belajar

1. IC: Intelectual Curiousity: belajar tentang bagaimana barang bisa terlihat, kemudian hilang ketika jatuh ke dalam kotak.

2. CI: Creative imagination: bagaimana menyesuaikan posisi benda agar dapat masuk ke dalam kotak.

3. AD: Art of Discovery: mengamati suara nyaring yang muncul ketika spidol dimasukkan.

4. NA: Noble of attitude: memasukkan satu-satu, bergantian.

  • Refleksi: sesungguhnya permainan memasukkan barang adalah permainan paling challenging dan menggemaskaann buat ummi 🤣🙏🏻. Karena aku juga kurang paham yaa apa sebenarnya yang membuat utsman kurang memahami bahwa barang juga butuh dimasukkan ke kotak, bukan hanya dikeluarkan. Anaknya enjoy, meski emaknya gremet-gremet gemes dalam diam 😂.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar